ScrollFx

Senin, 24 November 2008

Mutiara Kehidupan"diajadikan Label Baru"


Rekan-rekan pengunjung "Menuju Proses" dalam rangka menegaskan Komitmen saya pada sebuah keyakinan bahwa Hidup adalah sebuah rangkaian panjang suka-duka, yang mana dia berimplikasi pada datangnya Pujian dan celaan pada sang "aktor" yang menjalani masing-masing skenario kehidupan, Maka kali ini sang author Menuju Proses akan menambah Label Baru pada Rumah Maya Ini dengan nama Label MUTIARA KEHIDUPAN.
TENTU TIMBUL PERTANYAAN DIBENAK PEMBACA KENAPA BERNAMA MUTIARA KEHIUPAN?MAU DIBAWA KEMANA KONSEP LABEL INI? DAN TARGET TARGET APA YANG INGIN DICAPAI OLEH SANG AUTHOR ATAS LABEL BARU INI.
Penasaran Lanjutkan Pembacan kita sama-sama.

Nah Label ini kemudian ada berdasar pada hasil pembacaan sang author pada realitas sosial. Dengan Sedikit bekal Ilmu Kanuragan GKT yang poluler dilingkungan IRM(Ikatan Remaja Muhammadiyah)sebagai Gerakan Kritis Trasformatis. Sebua Ilmu sosial yang memiliki 4 Pilar Dasar Yakni : Sadar akan Realitas Sosial, Peka akan Realitas Sosial, Peduli pada Realitas Sosial,dan berujung pada bagaimana kesadaran ini membawa dorongan pada kita untuk membuat transformasi sosial yang terstruktur dan sistemik.GKT sebagai landasan teologis New Sosial movement menghadirkan sebuah kesadaran personal dan berusaha mentransformasikan kedalam ruang kesadaran yang lebih luas yankni kesadaran komunal.
Konsep Mutiara Kehidupan
Berangkat dari pemahaman penulis atas GKT yang didapat dari Iktan Ramaja Muhammadiyah, Lebel Mutiara kehidupan ini dirancanng untuk mengangkat perspektif keindahan dalam balutan suka duka yang mengiringinya, dari persepktif apapun dan dari pihak manapun.
Dengan Kata lain Label ini akan sangat terbuka terhadap ide-ide segar dalam memandang kehidupan. Titik tolak yang ingin difokuskan pada pegangkatan idenya adalah bagaimana mengubah perspektif penindasan sebagai titik tolak kebangkitan.
Target
Mutiara Kehdupan memiiki Grand Taret "menyegarkan kembali pemahaman manusia bahwa hidup tidak hanya berbicara hasil Akhir namun ia berbicara Proses.Oleh karena hidp itu berbicara pada tataran proses maka hidup itu tidak harus diukur dari hal-hal yang sangat materil namun justru hidup sebagai sebuah proses juga harus diukur dari segi Non Materi.
Selamat Membaca dan kami tunggu Ide2 Segar Anda Dalam Memandang Kehidupan.
Salam Blogging For SOciety

Tidak ada komentar: