ScrollFx

Minggu, 30 November 2008

BloggerShip, Beasiswa tuk Blogger

Jika selama ini kita mengenal adanya Beasiswa Pendidikan atau Scholarship, maka sekarang telah ada istilah lainnya, yaitu Bloggership atau beasiswa bagi blogger. Jumlahnya Rp 15 juta, plus jalan-jalan ke 3 propinsi di Indonesia dan Smart Phone. Mau?

Bloggership merupakan penghargaan serta kesempatan yang diberikan oleh PT Microoft Indonesia kepada blogger-blogger muda Indonesia yang berpikiran maju dan terbuka, memiliki gaya penulisan blog yang baik, serta tertarik pada isu-isu edukasi dan pemanfaatan teknologi bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia serta punya semangat serta gairah dalam mengangkat isu-isu pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan Bloggership akan dimulai pada Januari 2009. Selama 6 bulan berikutnya, blogger yang beruntung akan melakukan perjalanan bersama Microsoft Indonesia ke 3 propinsi di Indonesia guna mendapatkan isu-isu yang berhubungan dengan edukasi, peningkatan SDM serta kontribusi sektor swasta dalam pemberdayaan masyarakat guna membuka kesempatan ekonomi.

Hadiah yang akan diperebutkan adalah :

1. Dana Bloggership sebesar Rp. 15.000.000,-

2. Perjalanan ke 3 propinsi bersama Microsoft Indonesia (semua biaya akomodasi, transportasi, dan uang saku ditanggung oleh Microsoft Indonesia)

3. Smart Phone lengkap dengan Windows Mobile

Syarat dan ketentuan memenangkan Bloggership

1. WNI yang nge-blog dan memiliki blog sendiri, usia 20 - 35 tahun

2. Blog ditulis dalam bahasa Indonesia

3. Blog boleh dihosting dimana saja, misalnya wordpress, blogspot, dagdigdug, dll

4. Blogger harus berpikiran terbuka, tertarik pada isu-isu meliputi edukasi dan transfer pengetahuan antar individu, mempunyai gaya menulis yang baik, merasa nyaman bertemu dengan orang baru dan memulai percakapan dengan mereka

5. Bersedia berpartisipasi dalan blogging trip ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengunjungi beberapa tempat tertentu di berbagai kota-Dengan jadwal yang telah disetujui bersama-setidaknya sekali dalam sebulan.

6. Bersedia menulis 2 posting per bulan terkait subjek yang dibicarakan pada kunjungan ke tempat-tempat tertentu di berbagai daerah di Indonesia

7. Bersedia hadir untuk sesi wawancara jika ia terpilih sebagai kandidat final

8. Silahkan kirimkan email ke hanny@maverick.co.id dengan subjek email : MICROSOFT BLOGGERSHIP (NAMA LENGKAP ANDA) Misal : MICROSOFT BLOGGERSHIP YUNUS BANI SADAR (Panitia Bloggership berhak mendiskualifikasi email yang masuk bila subjek email tidak sesuai dengan ketentuan)

9. Email yang dikirimkan berisi informasi berikut :

- Nama Lengkap sesuai KTP

- URL Blog

- Alamat Email

- Nomor Telepon Genggam

- Tanggal Lahir

- Usia

- Jenis Kelamin

- Kota tempat tinggal saat ini

- Pekerjaan

- Satu paragraf singkat (5 kalimat) mengenai mengapa kamu berpikir bahwa kamu bisa menjadi kandidat untuk Microsoft Bloggership

Kirim email tersebut sebelum 15 Desember 2009

Jadi, tunggu apalagi, lekaslah mendaftar dan bereksplorasilah dengan dunia ! .

Informasi lengkap tentang Bloggership ada di situs Microsoft Indonesia

Tidak ada komentar: