ScrollFx

Senin, 10 November 2008

Pesta Blogger 2008 "Blogging For Society"


Pesta Blogger merupakan acara kumpul-kumpul para blogger berskala nasional pertama di Indonesia, yang juga akan melibatkan para blogger terkemuka di bidang masing-masing.

Acara ini pertama kali digelar pada 27 Oktober tahun lalu, di mana Menkominfo Muhammad Nuh menyatakan bahwa tanggal 27 Oktober resmi diperingati sebagai Hari Blogger Nasional (Hablona).
Acara tahun lalu dikenal sebagai Pesta Blogger 2007.

Tahun ini Pesta Blogger diadakan lagi, dengan nama Pesta Blogger 2008.

Apa sih Pesta Blogger 2008?
Pesta Blogger 2008 merupakan acara kumpul-kumpul dan temu muka para blogger berskala nasional di Indonesia.

Melalui Event Copy darat, para blogger nampanya ingin menunjukkan eksistensinya sebagai elemen dan kelompok sosial yang mampu memberi solusi atas berbagai problemantika sosial baik dalam lingkup Mikro maupun makro.
TEMA Acara
PB 2008 sengaja menagmbil tema "BLOGGING FOR SOSIETY". Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kemajuan tekhnologi yang ditawarkan oleh Makhluk bernama internet ibarat pisau dengan 2 mata.Disatu sisi ia kan bermanfaat manakala dipegang oleh orang yang benar(ga usah dibahas juga mungkin kita semua dah paham).disi lain ia akan menjadi amat berbahaya ketika disalah guanakan, sebab internet adalah alat paling efektif untuk propaganda, media cyber crime yang ampuh dan segudang fungsi buru lainnya yang mampu meluluhlantakan peradaban manusia.
Maka berangkat dari realita sosial itulah BLOGGING FOR SOSIETY diharapkan mampu menjadikan seluruh perangkat Blogger sebagai elemen sosial yang hadir dalam rangka menawarkan solusi atas berbagai perseoalan yang ada. Paling tidak pada dimensi dunia maya diharapkan para blogger mampu mengusung spirit baru dalam hal pemanfaatan Internet sebagai alat pembangun peradaban yang canggih-bermartabat-dan berkemajuan.
Oleh karenanya kedepan melaui kesadaran sosialnya dengan berbagai Event yang ada rekan2 Blogger diharapkan mampu memanifestasikan kesalehan soisial mampu membangun peradaban dengan budaya "ngeblog" secara positif. Jika iklim kesadaran sosial dan kesalehan sosial ini berhasil dibangun dan kondusif, pada titik kulminasinya budaya ngeblog bukanlah sekedar budaya having fun tak ter arah, namun ia akan menjadi modal sosial dalam bembangun peradaban dan lahirlah sistem ide dan sistem nilai Blogging For society.
Pelaksanaan
PB 2008 yang sedianya akan dihadiri oleh 1.000 blogger se-Indonesia akan digelar pada :
Sabtu, 22 Nov 08
Auditorium Gedung BPPT II, 3rd Floor, Jl. MH. Thamrin 8, Jakarta 10340
pada acara ini dipastikanakan hadir tokoh bloger anata lain :
  • Pejabat Negara Indonesia
  • news blogger terkemuka asal Malaysia, Jeff Ooi
  • blogger satiris terkenal asal Singapura Mr. Brown,
Ket : Pendaftaran bisa dilakukan secara langsung (On Line) di www.pwestablogger.com


Tidak ada komentar: